Minggu, 16 Maret 2014

Rembulan Tenggelam di Wajahmu

Setiap orang mempunyai jalan untuk kembali
Itulah yang dapat kuambil dari buku ini, Rembulan Tenggelam di Wajahmu
Setiap hal yang sudah terjadi dalam hidupmu sesungguhnya seperti puzzle yang tinggal dipasang-pasang, Suatu saat akan menjadi gambar utuh. Gambar utuh itulah tujuan penciptaan kita.

Sampai 26 tahun usiaku, setelah membaca buku itu kembali menegaskan, kenapa aku tidak perlu menyesal dahulu pernah melalui masa-masa remaja yang jahil. Karena dengan penyesalan atas kejahiliyahanku, aku mempunyai rasa syukur yang teramat karena Allah telah menyelamatkanku dari perbuatan yang jauh lebih jahil. Rasa syukur itu membawaku pada kesadaran bahwa aku ingin menggantinya. Mengganti perbuatan jahil itu dengan amal.

Kenapa aku tidak perlu menyesal atas kegagalanku dalam SPMB, ataupun ujian masuk universitasku lainnya yang sebenarnya tak pernah tidak memilih psikologi sebagai jurusan tujuanku. Karena memang aku tak ditakdirkan di sana. Allah menaruhku di tempat yang mana aku dapat beramal lebih, Fakultas Hukum.




Membaca buku ini seperti menonton sebuah film. Bahwa ini adalah potret kehidupan di luar sana yang mungkin belum pernah aku bersentuhan dengannya. Perumahan yang dibakar dengan sengaja, anak panti yang dianiaya oleh penjaganya sendiri, pencurian, pengamen, rumah singgah, bahkan hingga kisah anak jalanan yang kemudian menguasai bisnis bertaraf internasional. Ada pula hal-hal indah yang tak terbayang yang mungkin sebenarnya sangat dekat dengan hidup kita, bahwa semua hal - semua kejadian yang kita alami adalah takdir yang mempunyai hikmah, siklus sebab akibat. 

Setiap orang mempunyai jalan untuk kembali
Diar yang kembali karena Ray mengaku perbuatan yang tak dilakukannya demi menyelamatkan Diar
Penjaga Panti yang kembali karena Diar memintanya menyelamatkan nyawa Ray
Koh Chie yang kembali karena kematian anan menantunya
Plee yang kembali karena kematian partnernya ketika menyelamatkan Ray
Partner Plee yang kembali karena melihat Ibu Ray dan Ray yang masih batita
Dan Ray yang kembali karena Rinai, anak yang terlahir yatim piatu karena kecelakaan yang disebabkan oleh Ray...
 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar